PPP Copot Haji Lulung dari Kursi Ketua DPW Jakarta

Reaksi Haji Lulung.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi Muktamar Surabaya Romahurmuziy memecat Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PPP DKI Jakarta, Abraham Lunggana, yang akrab disapa Haji Lulung sejak 30 Oktober 2014. Sebagai penggantinya, PPP mengangkat Wakil Ketua DPW PPP DKI Jakarta Joko Krismianto.

"Surat Keputusan tanggal 30 Oktober, tapi baru diterima kemarin SK-nya," kata Joko ketika dihubungi Jumat 7 November 2014.

Menurut Joko, dalam SK yang ditandatangani oleh Romahurmuziy selaku Ketua PPP dan Sekretaris Jenderal PPP Ainur Rofiq disebutkan bahwa Haji Lulung telah melanggar disiplin partai.

"Berdasarkan surat saya dianggap mampu mengganti Lulung," ujarnya.

Atas keputusan Dewan Pimpinan Pusat PPP itu Haji Lulung menurut Joko telah menerima. Pasalnya, Lulung telah melakukan pilihan politik untuk mendukung Djan Faridz sebagai Ketua Umum PPP versi Muktamar Jakarta.

"Saya sudah komunikasi dengan Lulung, dan sudah saya sampaikan (pemberhentian). Saya berteman dengan Lulung. Prinsipnya dia nggak masalah, dia di rapat sudah siap diberhentikan," kata Joko. (ita)

Baca juga:

Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024


Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu

Kehadiran pasangan AMIN saat penetapan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024–2029 dinilai bisa memberi legitimasi hasil Pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024