Kekayaan Menteri Yuddy Chrisnandi Capai Rp20 Miliar

Yuddy Chrisnandi
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro
VIVAnews
PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik
- Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi mengakui bahwa saat ini harta kekayaan yang dia miliki mencapai puluhan miliar rupiah. Hal tersebut diungkapkan Yuddy usai melaporkan harta kekayaannya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Polisi Periksa 21 Saksi Terkait Kasus TPPU yang Jerat Ahli Nuklir UGM

"Ya kira-kira dua puluh miliar rupiah," kata Yuddy di Gedung KPK, Rabu 5 November 2014.
Ketua DPRD Jambi Hadiri Akad Nikah Pernikahan Putri Sulung Gubernur Al Haris


Meski demikian, Yuddy mengatakan bahwa harta yang dia laporkan ke KPK masih bersifat sementara. Dia mengaku menghitung secara rinci harta kekayaannya.


Namun dia menyebut hal tersebut sudah disampaikannya kepada petugas KPK. "Ada yang saya sampaikan misalnya jumlah tabungan, kendaraan, kan harganya saya
enggak
tahu. Rumah harganya sekarang saya
nggak
tahu. Saya belum menghitung secara total, jadi hanya sementara," kata Yuddy.


Yuddy menambahkan, dia baru melaporkan harta kekayaan adalah karena untuk mengisi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) itu membutuhkan waktu yang cukup lama. Lantaran, banyak hal detail yang harus diisi.


"Menyiapkan misalnya punya deposito, rumah, tanah, bangunan lalu kemudian punya surat berharga, punya kendaraan," tutur dia.


Berdasarkan catatan dari situs KPK, Yuddy tercatat pernah melaporkan harta kekayaannya kepada KPK pada 19 Desember 2003. Ketika itu, Yuddy yang masih tercatat sebagai anggota DPR itu memiliki harta kekayaan sebesar Rp2,5 miliar dan US$29.400.


Harta milik dia terdiri dari harta tidak bergerak berupa tanah dan bangunan senilai Rp787 Juta. Serta, harta bergerak berupa 2 unit mobil Mercedes Benz dan Mistubishi Kuda senilai Rp390 Juta.


Selain itu, dia mempunyai harta bergerak lainnya senilai Rp178 Juta, surat berharga senilai Rp5 juta serta Giro dan setara kas lainnya senilai Rp1,080 miliar dan US$28.500. Yuddy juga tercatat memiliki piutang sebesar Rp95 juta dan US$900. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya