Mendagri: Presiden Belum Perlu Turun Tangan Damaikan DPR

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu
VIVAnews -
Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK
Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumulo, mengatakan adanya perpecahan di Dewan Perwakilan Rakyat sama sekali tidak berpengaruh terhadap pemerintah yang tengah berjalan saat ini. Oleh sebab itu, dia mengatakan untuk sementara waktu Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum perlu turun tangan.

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?

Hal itu diungkap Tjahjo Kumolo, usai menghadiri Musyawarah Nasional Nahdlatul Ulama di markas PBNU, pada Sabtu, 1 November 2014 di Kramat Sentiong, Jakarta Pusat. Selain Tjahjo, munas ini turut dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Agama, Lukman Hakim.
Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 


"Belum perlulah Presiden Jokowi untuk turun tangan. Saya rasa anggota DPR terdiri dari para politisi hebat-hebat. Biar mereka selesaikan sendiri dulu," ujar mantan Sekretaris Jenderal PDIP itu.


Dia juga menegaskan konflik dualisme di DPR tidak akan menganggu pemerintahan yang berkuasa saat ini. Semua, kata Tjahjo masih berjalan sesuai dengan program yang ada.


"Pemerintahan tetap berjalan. Tidak ada masalah," kata Tjahjo.


Dia juga berharap seandainya kedua kubu DPR ini berhasil didamaikan, proses pengambilan keputusan di sana tidak lagi dilakukan secara voting. Tjahjo ingin proses pengambilan keputusan dilakukan secara musyawarah.


DPR terbelah menjadi dua lantaran koalisi pendukung pemerintah, Koalisi Indonesia Hebat (KIH) mengajukan mosi tidak percaya terhadap pimpinan DPR, Setya Novanto. Alhasil mereka mengangkat ketua DPR tandingan, yaitu Ida Fauzia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya