Jokowi Minta DPR Cepat Akur

Prabowo Subianto salam hormat kepada Joko Widodo.
Sumber :
  • ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

VIVAnews - Presiden Joko Widodo, berharap tidak ada lagi dualisme di dalam tubuh Dewan Perwakilan Rakyat. Dia berharap konflik tersebut bisa segera berakhir dan diselesaikan oleh anggotanya.

"Kita ini baik kalau bergabung," kata Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jumat 31 Oktober 2014.

Menegangkan, Timnas Indonesia U-23 Ditahan 10 Pemain Korea Selatan

Jokowi  menegaskan, jika para elite politik bisa akur maka akan memberikan dampak yang positif. Selain menjaga persatuan dan kesatuan, sikap mereka bisa menjadi teladan rakyat.

"Kita ini akan lebih baik kalau menjaga persatuan dan kesatuan dan itu akan dicontoh oleh rakyat," ujarnya.

Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji

Pasca ditetapkannya alat kelengkapan dewan, kisruh politik di lingkungan legislatif DPR kian memanas. Bahkan, sejumlah anggota DPR dari Koalisi Indonesia Hebat yang notabene pendukung Jokowi-JK menyatakan mosi tidak percaya atas kepemimpinan DPR saat ini yang mayoritas dikuasai Koalisi Merah Putih.

Koalisi Indonesia Hebat membentuk DPR tandingan. Langkah itu sebagai bentuk perlawanan atas dominasi Koalisi Merah Putih.

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Terakhir, paripurna yang mereka gelar sudah menghasilkan susunan pimpinan DPR yaitu Ketua DPR Ida Fauziah (PKB), Wakil Ketua DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Effendi Simbolon, Wakil Ketua DPR dari Fraksi PPP Syaifullah Tamliha, Wakil Ketua DPR dari Fraksi Hanura Dossy Iskandar, dan Wakil Ketua DPR dari Fraksi Nasdem Supriyadi. (adi)

Menag dan Majelis Masyayikh Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly

Bertemu Majelis Masyayikh, Menag Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly

Majelis Masyayikh adalah lembaga mandiri dan independen sebagai perwakilan Dewan Masyayikh dalam merumuskan dan menetapkan system penjaminan mutu pendidikan pesantren.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024