Paripurna Tandingan Munculkan Politikus PKB Jadi Ketua DPR

DPR Tandingan
Sumber :
  • VIVAnews/Nur Eka Sukmawati
VIVAnews -
Coba-coba Bikin Mobil Listrik, Xiaomi Dibuat Kaget
Rapat Paripurna tandingan versi Koalisi Indonesia Hebat hanya berlangsung sekitar 30 menit. Rapat yang dipimpin oleh pimpinan DPR sementara versi Koalisi Indonesia Hebat, Ida Fauziah, dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan

Rapat Paripurna tersebut dihadiri 178 anggota dewan yang semuanya berasal dari Koalisi Indonesia Hebat. Dalam rapat yang digelar di ruang rapat Fraksi PDI Perjuangan di Gedung Nusantara DPR, Jakarta itu menyepakati dua hal.
Presiden Direktur P&G Indonesia Sebut Prospek Masa Depan Indonesia Cerah 


Pertama, disepakati pimpinan DPR versi Koalisi Indonesia Hebat yang terdiri dari Ketua DPR Ida Fauziah (PKB), Wakil Ketua DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Effendi Simbolon, Wakil Ketua DPR dari Fraksi PPP Syaifullah Tamliha, Wakil Ketua DPR dari Fraksi Hanura Dossy Iskandar, dan Wakil Ketua DPR dari Fraksi Nasdem Supriyadi.


Poin kedua yang disepakati adalah pimpinan-pimpinan fraksi akan membahas masalah pimpinan alat kelengkapan dewan pada Senin 3 November 2014 pukul 14.00 WIB.


Ketua Dewan Pimpinan Pusat Abdul Kadir Karding mengatakan perubahan susunan pimpinan DPR versi Koalisi Indonesia Hebat karena mereka menginginkan DPR dipimpin oleh perwakilan perempuan.


"Susunan (yang lama) nggak dipakai, karena itu spontanitas kawan-kawan saja," ujar Karding di Gedung DPR, Jakarta.


Sebelumnya diberitakan, koalisi pendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla itu telah menunjuk politisi PDIP Pramono Anung sebagai ketua DPR. Sementara posisi wakil ketua dijabat oleh Abdul Kadir Karding (PKB), Saifullah Tamliha (PPP), Patrice Rio Capella (Nasdem), dan Dossy Iskandar (Hanura).


Terkait dicoretnya nama Pramono Anung, politisi PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno mengatakan bahwa Pramono ditugaskan untuk melakukan lobi-lobi. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya