Nurhayati Assegaf Terpilih Sebagai Ketua BKSAP DPR

Anggota Fraksi Partai Demokrat di DPR, Nurhayati Ali Assegaf
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Bertemu Pelayanan Imigrasi Kementerian Kehakiman, Kemnaker Berharap Banyak Peserta SSW di Jepang
- Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Assegaf terpilih sebagai Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen, Dewan Perwakilan Rakyat. Terpilih sebagai wakil mendampinginya, Meutya Hafid (Golkar), Teguh Juwarno (PAN), dan Rofi Munawar (PKS).

Menko Polhukam Hadi Tjahjanto sebut 3,2 Juta Orang Indonesia Main Judi Online

Pemilihan berlangsung di Lantai IV Gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Kamis 30 Oktober 2014.
Budi Arie Sebut Hak PDIP Nyatakan Jokowi-Gibran Bukan Kader Lagi


"Berdasarkan tentu saja dari fraksi-fraksi yang sudah ada dan ini sudah harus berjalan," kata Wakil Ketua DPR Fadli Zon.


Menurutnya, pimpinan yang terpilih ini sudah sangat sesuai karena mereka orang-orang yang kapabel. Mereka mempunyai kemampuan bahasa untuk berkomunikasi juga mengerti masalah-masalah yang menyangkut bilateral, regional maupun multilateral.


Tugas BKSAP adalah mempererat dan membangun kerjasama dengan negara-negara sahabat untuk mendukung politik luar negeri kita dan ini juga tercantum dalam peraturan DPR di mana DPR merupakan bagian juga dari yang mempunyai tugas untuk diplomasi di luar negeri.


Tadli menuturkan, banyak kegiatan-kegiatan menyangkut luar negeri, juga banyak undangan-undangan dalam masalah bilateral.


Selain itu ada organisasi-organisasi internasional akan diikuti baik di tingkat regional maupun global. Dan menurutnya kita semua akan perankan parlemen sekarang ini untuk lebih aktif di dalam menjawab persoalan-persoalan global.


Yessica E. Daryanto
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya