"DPR Tandingan" Gelar Pelantikan Pimpinan Jumat Besok

Politikus PDIP Aria Bima
Sumber :
  • ANTARA/ Andika Wahyu

VIVAnews - Dewan Perwakilan Rakyat versi Koalisi Indonesia Hebat akan menggelar sidang paripurna, Jumat 31 Oktober 2014. Politisi PDI Perjuangan Aria Bima mengatakan dalam sidang itu rencananya mereka akan melantik pimpinan DPR yang telah dipilih.

"Kita masih cari opsi yang melantik siapa, tapi minimal kita lantik sendiri. Kita masih mencari lay out agar dilantik resmi oleh negara," ujarnya di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 30 Oktober 2014.

Aria menjelaskan sidang besok pagi akan digelar di ruang sidang paripurna DPR. Dalam acara ini, Aria mengatakan akan mengundang 555 anggota dewan periode 2014-2019.

"Ini serius, kita akan melawan. Kita baru cari opsi supaya dilantik. Tapi demoralisasi langkah pimpinan sidang (Setya Novanto dkk) yang melanggar tata tertib pemilihan komisi adalah pelanggaran peraturan perundang-undangan. Itu bisa kita tindaklanjuti," katanya.

Paska konferensi pers pembentukan DPR tandingan, siang ini KIH masih menggelar rapat internal secara tertutup di Gedung Nusantara.

Kemarin, koalisi pendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla itu telah menunjuk politisi PDIP Pramono Anung sebagai ketua DPR. Sementara posisi wakil ketua dijabat oleh Abdul Kadir Karding (PKB), Saifullah Tamliha (PPP), Patrice Rio Capella (Nasdem), dan Dossy Iskandar (Hanura). (ren)

Baca juga:

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman



Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024