Jadi Menkominfo, Rudiantara Segera Tinggalkan Indosat

Menkominfo Rudiantara
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu
VIVAnews
Respons Keraguan Pentolan Projo, Gibran Optimis Peluang Jokowi-Megawati Bertemu
- Rudiantara, yang sudah dilantik sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), akan segera melepas jabatannya sebagai Komisaris Independen PT Indosat, Tbk. Rudiantara pun menjawab dengan tegas ketika disinggung jabatannya itu.

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Malam Ini

"Harus, harus, harus itu. Saya sudah minta secepatnya untuk tanda tangani (surat pengunduran diri)," ujar Rudiantara, usai melaksanakan serah terima jabatan dari Menkominfo sebelumnya, Tifatul Sembiring, di Kementerian Kominfo, Senin 27 Oktober 2014.
Inspiratif! Sejak Usia 15 Tahun Gabung UNICEF, Pemuda Ini Beri Les Gratis ke 10 Ribu Anak Pelosok


Sebelumnya, Menkominfo baru itu mengungkapkan bahwa Kementerian Komunikasi dan Informatika harus menjadi faktor untuk mendukung percepatan, seperti membangun infrastrukur seperti internet.


Sehingga, kata Rudiantara, peran Kominfo itu tidak hanya menjadi leader atau pemain utama saja, melainkan Kominfo dapat mendukung terhadap kementerian lainnya.


"Pokoknya ego sektoral tidak boleh terjadi, ini siapapun, di kementerian manapun, bahwa tujuannya satu, untuk rakyat. Itu prinsip kabinet yang ada sekarang. Makanya, nama kabinetnya 'Kabinet Kerja'," kata dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya