Masyarakat Bali Bangga Putra Daerah Jadi Menteri Jokowi

Wakil Gubernur Bali Anak Agung Ngurah Puspayoga
Sumber :
  • Bobby Andalan/VIVAnews

VIVAnews - Presiden Joko Widodo menunjuk Anak Agung Ngurah Puspayoga menjadi Menteri Koperasi dan UMKM. Ucapan terima kasih pun mengalir dari masyarakat Bali.

Nasib Tragis Kucing Okin: Dikabarkan Mati, Rachel Vennya Ungkap Fakta Mengejutkan!

Tak terkecuali Semeton Jokowi Bali. Puspayoga sendiri merupakan Penasihat Semeton Jokowi Bali, tim relawan yang bekerja memenangkan Jokowi-JK di Pulau Dewata pada Pemilu Presiden lalu .

Koordinator Semeton Jokowi Bali, I Nyoman Gede Sudiantara, mengatakan Presiden Jokowi menjatuhkan pilihan yang tepat.

"Kami sangat bangga dan terima kasih Jokowi mempertimbangkan eksistensi Bali sebagai provinsi pemenang dalam pilpres lalu," kata dia saat nonton bareng pengumuman kabinet oleh Presiden Jokowi, Minggu 26 Oktober 2014.

Sudiantara juga mengaku bangga lantaran pembina mereka di Semeton Jokowi Bali juga masuk dalam Kabinet Kerja Jokowi-JK. Ia berharap para menteri bekerja sebesar-besarnya untuk kepentingan rakyat.

Secara personal, Sudiantara menyebut jika Puspayoga memiliki kapasitas, kapabilitas dan kejujuran sebagaimana syarat yang diajukan Jokowi untuk menduduki menteri.

"Dia juga konsisten bekerja untuk rakyat meski dilahirkan di lingkungan puri. Tapi feodalismenya tidak kelihatan," ujar Sudiantara.

Pilihan untuk menjadi Menteri Koperasi dan UMKM juga dianggap tepat. Semasa menjabat Wali Kota Denpasar, Puspayoga dinilai telah memberdayakan pasar desa yang sempat mati suri hingga bergeliat kembali.

"Dia juga seorang pluralis. Buktinya, kampung Pecinan, Kampung Jawa dan lainnya tetap dipertahankan olehnya hingga kini," kata Sudiantara.

Sudiantara mengaku terakhir berkomunikasi dengan Puspayoga sepuluh hari lalu. Sat itu, ia bertanya terkait kabar masuknya mantan Wakil Gubernur Bali itu di kabinet Jokowi. Kala itu Puspayoga menjawab, kalaupun tidak ditunjuk menjadi menteri, mengabdi kepada masyarakat bisa dilakukan melalui media apapun.

"Dia bilang, sebagai kader partai kalau memang diterima saya siap bekerja. Kalau tidak, maka kader partai itu bisa bekerja di mana saja. Puspayoga kader PDIP yang bersih dan berdedikasi tinggi," kata Sudiantara. (ren)

Layanan Bengkel Siaga Suzuki 2024

Suzuki Siapkan 66 Bengkel Siaga Dukung Mudik Lebaran 2024

Tradisi mudik Lebaran tahun ini diprediksi akan kembali ramai setelah dua tahun terhambat pandemi COVID-19. Untuk mendukung kelancaran dan kenyamanan pemudik, PT Suzuki I

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024