Jokowi Tak Pakai Juru Bicara, Tapi Ada Kepala Staf

Jokowi
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq Solo
VIVAnews -
Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool
Mantan Deputi Tim Transisi Andi Widjajanto mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo tidak akan menunjuk juru bicara kepresidenan. Ini sesuai dengan tradisi Jokowi sebelum menjabat sebagai presiden.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep

"Seperti gaya Pak Jokowi selama ini di (kantor) gubernur, tidak ada jubir," kata dia di Istana Merdeka Jakarta, Sabtu, 25 Oktober 2014.
Pake Obat Kuat Malah Ga Berasa Apa-Apa di atas Ranjang, Kok Bisa? Begini Penjelasannya


Andi menuturkan Jokowi ingin berkomunikasi secara langsung dengan rakyat juga para pembantunya. Sehingga, tidak ada sekat atau kemungkinan salah persepsi.


"Komunikasi yang ingin dilakukan Pak Jokowi sebagai presiden akan dilakukan langsung oleh presiden atau menteri-menteri di bidang tertentu," tuturnya.


Terkait kabinet, Andi melanjutkan bahwa mantan wali Kota solo itu sudah menyiapkan kepala staf kepresidenan. Meskipun, dia tidak tahu apakah yang bersangkutan akan dilantik pada hari yang sama dengan menteri atau tidak.


Sebelumnya, masyarakat tidak asing dengan kehadiran juru bicara presiden. Pada masa Susilo Bambang Yudhoyono, kita mengenal Julian Aldrin Pasha dan juga Andi Mallarangeng. Mereka fasih dalam menyampaikan respons presiden atas berbagai persoalan atau isu yang tengah hangat kepada publik.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya