Diam-diam, Mensesneg Pilihan Jokowi Sudah Bekerja

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
VIVAnews - Menteri Sekretaris Negara dan dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) sudah mulai bekerja dalam membantu Presiden Joko Widodo menyiapkan pelantikan menteri Kabinet Indonesia Hebat.
Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Deputi Tim Transisi Andi Widjajanto mengatakan, Mensesneg yang baru sudah mulai bekerja sejak Kamis lalu.
IP Podcast Meriahkan Hari KI Sedunia Tahun 2024 di 33 Provinsi

"Mensesneg yang baru sudah bekerja sejak Kamis. Dialah yang mempersiapkan semua pelantikan," kata Andi di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu 25 Oktober 2014.
Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi

Sayangnya, saat ditanya siapa Mensesneg itu, Andi enggan menyebutkannya. "Saya tidak bisa bilang. Mensesneg, kepala Bappenas, sudah langsung bekerja. Karena itu yang mempersiapkan rapat kabinet pertama. Keppres yang siapkan Mensesneg yang baru ini. Hanya mereka yang diminta kerja duluan, membantu Pak Jokowi dan juga untuk sidang kabinet perdana," tuturnya.

Namun, sumber di Istana Merdeka menyebut Pratikno yang dikenal dekat dengan Jokowi dan juga menjabat sebagai rektor Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, yang kini sibuk mempersiapkan pelaksanaan pelantikan menteri.

Menurut Andi, Pratikno juga berdiskusi dengan mantan Kepala Tim Transisi Rini Soemarno. "Mereka kan orang-orang yang sudah dikenal lama dengan Jokowi. Mengobrolnya sama saya dan Rini juga kok," tuturnya.

Baca juga:




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya