"Hanya Jokowi, KPK, PPATK dan Tuhan yang Tahu"

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Presiden Joko Widodo hingga kini belum mengumumkan nama-nama menteri yang bakal duduk di kabinetnya untuk lima tahun ke depan.

Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengatakan belum diumumkannya kabinet karena Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla ingin membentuk kabinet yang bersih.

"Kami ingin mengajak agar semua pihak berpikir positif menunggu dengan kesabaran. Bahwa semata-mata beliau ingin mengedepankan asas kehati-hatian," ujar Basarah dalam perbincangan di Kabar Petang tvOne, Jumat 24 Oktober 2014.

Sebagai langkah menciptakan menciptakan kabinet bersih, kata Basarah, kemudian Presiden Jokowi menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan.

"Sebelum melantik, beliau mengkonfirmasi dulu ke KPK dan PPATK dalam rangka apa. Dalam rangka mencari menteri-menteri yang bersih, yang tidak membuat kabinetnya tersandera," kata Basarah.

Dalam prosesnya, ada delapan nama calon yang tidak direkomendasikan menjadi menteri oleh KPK dan PPATK. Mereka diberikan tanda merah dan kuning. [Baca ]

Terkait hal ini, Basarah meminta agar semua pihak tidak berspekulasi terkait nama-nama yang diberi tanda khusus itu.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

"Hanya Pak Jokowi, KPK, PPATK, dan Tuhan yang tahu. Sehingga kita tidak bisa berspekulasi, siapa yang diberikan kode merah dan kuning itu," tuturnya.

Sidang Lanjutan sengketa perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Kubu 01 dan 03 meminta izin ke MK agar bisa menghadirkan sejumlah menteri dalam persidangan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024