Pertemuan Prabowo dan Tim Transisi Jokowi Tak Bahas Kabinet

Joko Widodo Temui Prabowo Subianto
Sumber :
  • Dokumentasi Prabowo
VIVAnews
Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol
- Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria membenarkan adanya pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Tim Transisi Presiden Joko Widodo di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Kamis malam 23 Oktober 2014.

Pertama dalam 36 Tahun Korsel Gagal Lolos Olimpiade, Rekor Dihancurkan Timnas Indonesia U-23!

Menurutnya, pertemuan antara Prabowo dengan mantan Dewan Penasehat Tim Transisi Luhut Panjaitan bukanlah untuk yang pertama kalinya. Dia menegaskan bahwa dalam pertemuan itu tidak ada sama sekali pembahasan mengenai kabinet.
Halal Bi Halal Serikat Pekerja Pelindo, Serukan Semangat Konsolidasi


"Itu biasa, Pak Prabowo dengan kawan lama. Enggak ada (soal kabinet)," kata Riza di Gedung DPR, Jakarta, Jumat 24 Oktober 2014.


Ia menjelaskan, Partai Gerindra yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih sudah memutuskan untuk berada diluar pemerintah.


"Kalaupun ada pertemuan-pertemuan tidak ada hubungannya dengan kabinet. Kami merasa nyaman sebagai penyeimbang, itu mulia," jelasnya.


Pertemuan itu, lanjut dia, bertujuan untuk menyejukan suasana. Koalisi Indonesia Hebat, menurutnya tidak perlu menawarkan kursi menteri untuk partai-partai dalam Koalisi Merah Putih.


"Kita dukung KIH di pemerintahan dan kita (KMP) berada di parlemen," kata Riza.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya