Kabinet Belum Ada, Anies: Jangan Mengeluh

Joko Widodo mengisi waktu jelang rekapitulasi di waduk Pluit
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin
VIVAnews
Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe
- Presiden Joko Widodo sampai saat ini belum juga mengumumkan kabinetnya. Padahal, inilah yang tengah ditunggu-tunggu masyarakat. Sebab komposisi kabinet ini akan mempengaruhi kinerja Jokowi hingga lima tahun mendatang.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Kerap dibatalkannya pengumuman kabinet ini membuat ketegangan antara Jokowi dan wartawan yang ingin meliput. Termasuk pada peristiwa batalnya pengumuman kabinet di Tanjung Priyok.
Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah


Salah satu tim transisi Jokowi-JK, Anies Baswedan, meminta agar wartawan tak mengeluh dengan sikap Jokowi ini. "Menurut saya jangan berkeluh kesah, ini cara yang benar," kata Anies di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat 25 Oktober 2014.


Sebab, kata dia, Jokowi sedang benar-benar memilih menteri yang bersih. "Indonesia sedang bersih-bersih mari kita songsong era yang bersih itu," kata dia.


Menurut dia, pemilihan dan penyusunan kabinet ini adalah proses politik yang panjang. Apalagi ditambah dengan proses seleksi di Komisi Pemberantasan Korupsi.


"Ini adalah langkah sejarah Indonesia akan lebih bersih jika orang-orang yang bekerja atas nama publik untuk kepentingan publik memang clear. Langkah Jokowi juga bersejarah untuk Indonesia," ujar dia. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya