Wapres JK Ajak Makan Siang Ketua Umum Golkar

Jusuf Kalla, Irman Gusman, Surya Paloh dan Aburizal Bakrie
Sumber :
  • Antara/ Saptono
VIVAnews
Hasil Liga 1: Bali United dan Dewa United Petik Poin Sempurna
- Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Jumat 24 Oktober 2014. ARB datang bersama Ketua DPP Golkar, Fuad Hasan Mansyur.

Masa Penahanan Harvey Moeis Diperpanjang, Kejagung Ungkap Alasannya

JK, yang menggunakan batik warna merah tua, menyambut kedatangan ARB, yang berkemeja putih dengan lengan pendek. Saat menyambut ARB, JK sempat melontarkan candaan.
Bantu Israel Tahan Serangan Teheran, Menlu Iran Temui Menlu Yordania


"Kalau Ical pegang tangan kita kaya apa itu?" kata JK sambil tertawa. Ical juga merupakan panggilan akrab bagi Aburizal.


Ketiganya kemudian masuk ke dalam ruang kerja JK. Sambil duduk di sofa berwarna merah marun, kedua tokoh itu tampak berbincang santai. ARB juga sempat bertanya ke JK soal keamanan kantor Wapres.


Pertanyaan itu pun langsung ditanggapi JK. "Ini kuat betonnya, Kalau mau bom mobil besar, aman," ucapnya.


JK yang juga mantan ketua umum Golkar menjelaskan, bahwa dia sudah berkantor di kantor Wapres sejak mendamping Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono.


Akan tetapi diakui JK, kondisi keamanan kantor Wapres saat dia menjabat dulu belum seaman pengamanan Wapres sekarang.


Selain itu, JK juga punya alasan mengapa dia ingin berkantor di kantor Wapres. "Dulu kan Pak SBY minta kesini biar dekat. Dua menit sampai," ujar JK.


Selanjutnya, pertemuan ARB dan Wapres JK dilakukan secara tertutup. Menurut informasi yang diperoleh, pertemuan kedua tokoh itu juga diselingi makan siang bersama. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya