Kementerian Pendidikan Buat Pratikno dan Anies Baswedan?

Mensesneg Pratikno
Sumber :
  • ugm.ac.id

VIVAnews - Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla hari ini, Jumat 25 Oktober 2014 berkumpul di Istana Merdeka, Jakarta. Mereka berdua, juga memanggil Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan dan Rektor Universitas Gajah Mada (UGM) Praktikno.

Menurut Deputi Tim Transisi Andi Widjojanto, keduanya rapat sejak pagi tadi dan terpotong untuk shalat Jumat di masjid Kompleks Istana Kepresidenan. "Tadi ada pertemuan dulu, lalu terpotong shalat Jumat," kata dia. Jokowi dan JK, serta Anies Baswedan melaksanakan shalat Jumat bersama.

Menurut Andi, Anies dan Pratikto dipanggil Jokowi bukan untuk melakukan uji kepatutan dan kelayakan calon menteri.

"Mereka kan orang-orang yang sudah dikenal lama dengan Jokowi. Ngobrolnya sama saya (Andi) dan Rini (Ketua Tim Transisi) juga kok," kata dia.

Seperti diketahui, nama Anies dan Pratikno disebut-sebut masuk bursa kabinet. Pratikno kabarnya diplot di Kementerian Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi. Sementara Anies disebut-sebut bakal menjadi Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah.

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib

Dalam surat yang dikirimkan Jokowi ke Dewan Perwakilan Rakyat, nomenklatur kementerian pendidikan dan kebudayaan yang ada saat ini dipisah menjadi dua kementerian. Kementerian Riset dan Teknologi yang ada saat ini digabungkan dengan kementerian pendidikan tinggi. (adi)

Konsumen menunjukkan emas batangan yang dibelinya di Butik Emas Logam Mulia, Gedung Aneka Tambang, Jakarta.

Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) dibanderol seharga Rp 1.347.000 per gram pada hari ini, Sabtu 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024