Mantan KSAD Ikut Kasih Masukan Soal Kabinet Jokowi-JK

Presiden Joko Widodo bersama Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu.
Sumber :
  • Antara/ Reno Esnir

VIVAnews - Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis 23 Oktober 2014.

Menantu mantan Wakil Presiden Try Sutrisno itu tiba di rumah Megawati pukul 12.38 WIB dengan menggunakan sedan warna hijau dengan nomor polisi B 1172 RFD dan keluar sekitar pukul 14.00 WIB.

Deputi Tim Transisi Jokowi-JK, Hasto Kristianto, mengatakan Ryamizard memang kerap melakukan pertemuan intens dengan Megawati dan Joko Widodo.

Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan

Kata Hasto, sebagai seorang mantan perwira tinggi TNI, Ryamizard juga dimintai saran oleh Megawati dan Jokowi untuk kabinet pemerintahan ke depan.

"Secara periodik memang Ibu Mega sebagai Ketua Umum PDIP akan mendengarkan masukan-masukan tentang berbagai macam perkembangan bangsa, termasuk dinamika politik nasional. Pak Ryamizard memang yang biasa memberikan masukan," kata Hasto di kediaman Megawati.

Oleh karena itu, kata Hasto, kedatangan Ryamizard merupakan hal yang biasa. Karena Megawati selalu meminta masukan-masukan dari tokoh lainnya yang dianggap berkompeten dan paham pada bidangnya masing-masing.

Begitu juga Megawati, yang selalu memberi masukan kepada Jokowi. "Karena Ibu adalah Ketum partai yang senior, pemimpin bangsa dan memberikan mandat kepada Pak Jokowi untuk jadi presiden, jadi wajar kalau dia beri masukan," kata Hasto. (ita)

Ayah dari King Nassar, Ahmad Hasan Sungkar

Innalillahi, King Nassar Berduka Ayahanda Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari pedangdut Nassar Sungkar atau King Nassar. Ayahanda Nassar, Ahmad Hasan Sungkar meninggal dunia pada hari ini, Jumat, 29 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024