Hari Ini Jokowi Masih Panggil Sejumlah Calon Menteri

Joko Widodo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
VIVAnews - Presiden Joko Widodo hari ini, Kamis 23 Oktober 2014, masih akan terus memanggil tokoh-tokoh untuk dipertimbangkan menjadi calon menteri.
Momen Ketua MK Semprot Kuasa Hukum KPU yang Puji-puji Hasyim Asy'ari

Biasanya, Jokowi memanggil para tokoh itu di Istana Merdeka untuk bicara empat mata. "Masih ada (pemanggilan calon menteri), dilanjutkan hari ini," kata Deputi Tim Transisi Andi Widjojanto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.
Kubu Ganjar-Mahfud Tidak Terima Gugatannya ke MK Disebut Salah Sasaran oleh KPU

Sejak hari kedua dilantik, beberapa tokoh memang terus berdatangan ke Istana Merdeka. Mereka dipanggil oleh Jokowi untuk bicara empat mana.
Jokowi Ogah Komentari soal Sengketa Pemilu 2024 di MK

Misalnya, Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Mirza Adityaswara, mantan Rektor Universitas Negeri Syarief Hidayatulloh Komarudin Hidayat, dan mantan Kepala Badan Intelijen Negara Hendropriyono.

Selain itu, ada mantan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu, mantan Wakil Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, mantan Sekretaris Jenderal Dewan Perwakilan Daerah Siti Nurbaya Bakar, dan pengamat politik dari Universitas Indonesia Andrinof Chaniago.

Meski demikian, tokoh-tokoh ini menampik jika Jokowi menyinggung masalah kabinet dengan mereka.

Diberitakan sebelumnya, Rabu, 22 Oktober 2014, Jokowi membatalkan pengumuman susunan kabinet yang akan dipimpinnya lima tahun ke depan. Jokowi beralasan, masih harus menunggu surat dari Dewan Perwakilan Rakyat terkait perubahan nomenklatur kementerian. (art)

Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya