Jokowi Coret 8 Calon Menteri, KPK Siap Telusuri Para Pengganti

Ketua KPK Abraham Samad dan Gubernur Jakarta Jokowi
Sumber :
  • Antara/ Reno Esnir
VIVAnews -
Akui Umat Muslim Berkontribusi Besar Bagi Negara, PM Georgia Adakan Bukber
Presiden Joko Widodo telah mengungkapkan ada delapan nama kandidat yang tidak disarankan KPK dan PPATK menjadi menteri dalam kabinet pemerintahannya karena rentan terkait kasus korupsi. Jokowi memastikan segera mengganti nama-nama tersebut.

Government Targets on Acquiring 61 Percent Freeport Share

Ketua KPK, Abraham Samad, mengatakan bahwa instansinya akan terbuka seandainya Jokowi kembali meminta rekomendasi KPK untuk menelusuri nama-nama pengganti itu.
4 Moscow Terrorists Under the Influence of Drugs


"Kita selalu terbuka untuk berikan masukan-masukan agar supaya ada perubahan di negeri ini," kata Abraham, di kantornya, Rabu 22 Oktober 2014.


Meski demikian, Abraham enggan mengungkapkan ada berapa nama calon menteri Jokowi yang diberikan catatan warna oleh KPK. Begitupun saat ditanya siapa nama-nama tersebut.


Abraham disebut-sebut juga telah mendatangi Istana Kepresidenan untuk bertemu dengan Jokowi siang tadi. Saat dikonfirmasi hal tersebut, dia tidak membantahnya. (ren)


Menurut Abraham, kedatangannya itu adalah untuk menjelaskan mengenai posisi nama-nama calon menteri yang diberi warna kuning dan merah oleh KPK.


"Posisi KPK sudah merekomendasikan ada yang dalam posisi kuning dan merah, tapi posisi kuning dan merah itu sama, nggak boleh jadi menteri," kata dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya