Jokowi Kirim Surat ke Pimpinan DPR, Ini Isinya

Jokowi Beserta Panglima TNI dan Kapolri di Istana
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Sosok Abu Shujaa, Komandan Perang Al Quds yang 'Bangkit' dari Kematian
- Presiden Joko Widodo telah mengirim surat kepada pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat, Rabu 22 Oktober 2014. Surat bernomor 24/Pres/10/2014 tertanggal 21 Oktober 2014 itu berisi tentang perubahan nomenklatur kabinet.

Ketua DPRD Sebut Pemkab Klungkung Komitmen Tangani Kerusakan Jalan di Nusa Penida

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Taufik Kurniawan mengatakan surat yang bersifat segera itu masih terus dibahas oleh para pimpinan DPR.
Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto


Berikut beberapa pokok surat yang dikirim Jokowi kepada pimpinan DPR:


1. Kementerian Pekerjaan Umum dan Kementerian Perumahan Rakyat digabung menjadi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.


2. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dipersingkat namanya menjadi Kementerian Pariwisata.


3. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta Kementerian Riset dan Teknologi dilebur menjadi dua kementerian. Pertama, Kementerian Kebudayaan, Pendidikan Dasar dan Menengah. Kedua, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.


4. Kementerian Kehutanan dan Kementerian Lingkungan Hidup dijadikan satu menjadi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.


5. Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal dilebur menjadi dua kementerian. Yakni Kementerian Tenaga Kerja, dan Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal.


6. Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat diubah menjadi Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan dan Kebudayaan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya