Ada Menko Baru di Kabinet Jokowi

Jokowi Kampnye PDIP
Sumber :
  • VIVAnews/Rohimat Nurbaya
VIVAnews
Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor
- Deputi Tim Transisi Jokowi-JK, Hasto Kristianto, menuturkan, sampai saat ini arsitektur kabinet pemerintahan Jokowi-JK terdiri dari 33 Kementerian dengan empat menteri koordinator (Menko)

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Menurut Hasto, salah satu dari empat menko itu adalah Kementerian Kemaritiman, karena berdasarkan visi-misi Jokowi-JK pada saat kampanye adalah menitikberatkan pembangunan Indonesia dari segi kemaritiman.
Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut


"Ada satu kementerian koordinator baru yang menangani tentang maritim yang dipersiapkan untuk menyiapkan visi-misi dari Pak Jokowi bahwa laut merupakan halaman depan kita," kata Hasto di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 22 Oktober 2014.


Hasto menuturkan, dengan adanya satu menteri koordinator yang baru itu, diharapkan kemaritiman di Indonesia bisa maju pesat, baik itu dari segi jalur perdagangan, transportasi dan tentunya meningkatkan kesejahteraan para nelayan tradisional di Indonesia.


"Masa depan kita berada di lautan dan hal tersebut disiapkan dengan sebaiknya. Di mana kementerian kemaritiman itu menunjukkan betul-betul disiapkan dengan sebaiknya-baiknya dari tantangan dan sesuai dengan harapan yang ada di laut," terang dia.


Pada pemerintahan Kabinet Indonesia Bersatu II dibawah pimpinan mantan Presiden, Susilo Bambang Yudhoyono sendiri menteri koordinator hanya ada tiga, yakni Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam), Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kemenko Kesra) dan kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.


Kemudian, pada saat pemerintahan Jokowi-JK saat ini, menteri koordinator itu ditambah lagi satu yakni Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman.  (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya