Pesan Jokowi ke Ahok: Cepat Bangun Rumah Susun

Presiden Jokowi dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Istana.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahok mengatakan menjelang masa akhir jabatannya sebagai Gubernur DKI, Joko Widodo, yang kini telah resmi dilantik sebagai presiden sempat menitipkan sebuah pesan kepadanya.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

"Pak Jokowi minta kita cepat-cepat bangun rusun," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu 22 Oktober 2014.

Hal itu menurut Ahok diungkapkan oleh Jokowi karena pada blusukan-blusukan terakhirnya, Jokowi menemukan kesadaran masyarakat penghuni kawasan kumuh dan liar untuk direlokasi semakin tinggi.

"Kalau kemarin Pak Jokowi ke lapangan itu, sekarang kondisinya rakyat yang bertanya, 'kapan kami dipindahkan ke rumah susun?' Jadi sekarang rakyat yang sadar bahwa mereka tinggal di tempat yang enggak baik dan enggak benar," katanya.

Untuk merealisasikan hal itu, Ahok mengatakan Pemprov DKI saat ini memang sedang mempercepat proses pembangunan ratusan rumah susun di seluruh ibu kota. Ia yakin usaha Pemprov ini akan terlihat hasilnya di tahun 2015.

"Saya sudah perintahkan untuk bangun 50 ribu unit. Tinggal bagaimana UPT Rumah Susun di tiap wilayah bisa kejar itu. Lahannya di tanah yang kosong dan memang memungkinkan," ujarnya.

Kim Min-jae saat Napoli melawan Inter Milan

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Pada Senin, 22 April, Inter Milan meraih Scudetto ke-20 dalam sejarah mereka, dan cara mereka memastikannya tidak bisa lebih memuaskan lagi.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024