Panggil Mantan Wakil Menkeu, Jokowi Singgung Isu Kenaikan Harga BBM

Bambang Brodjonegoro
Sumber :

VIVAnews - Presiden Joko Widodo memanggil mantan Wakil Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro ke Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 21 Oktober 2014. Pertemuan yang berlangsung selama satu jam itu, menurut Bambang hanya membahas soal APBN.

"Ditanya menghadapi 2015 bagaimana meningkatkan penerimaan, melakukan penghematan belanja dan seterusnya," kata Bambang usai bertemu Jokowi.

Menurut Bambang, mereka lebih banyak bicara soal bagaimana agar APBN menjadi lebih sehat. Mereka juga bicara bagaimana agar anggaran tidak terganggu faktor eksternal.

Selain itu, kata dia, Jokowi juga ingin tahu bagaimana kondisi APBN saat ini dan ke depan. "Yah karena kan APBN anggarannya pemerintah dan harus paham bagaimana kondisi terakhir, ya pastinya kita kasih update kondisi terakhir," kata dia.

Soal rencana kenaikan harga BBM bersubsidi, Bambang mengaku juga sedikit disinggung Jokowi. Namun, tidak dibahas secara detail.

KPK: Sahroni Sudah Kembalikan Aliran Dana Rp 40 Juta dari SYL yang Mengalir ke Nasdem

"Memangnya sidang kabinet (bahas kenaikan BBM)? Saya kira itu urusan nanti setelah pemerintahan terbentuk seluruhnya. Sekarang kita hanya hitung-hitungan, simulasi, apa yang harus dlakukan, besarnya kompensasi, dan seterusnya," ujar dia.

Bambang juga mengatakan, tak ada tanda-tanda tawaran menteri untuknya. "Nggak ada (soal kabinet), bicara APBN murnilah intinya," ujar dia. (ren)

Jollof Rice

9 Menu Buka Puasa Unik dari Berbagai Negara, Bikin Ngiler dan Penasaran!

Tak hanya di Indonesia yang punya menu khas unik untuk disantap saat berbuka puasa. Umat muslim di berbagai belahan dunia lainnya, juga punya menu unik untuk buka puasa

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024