Poempida Akan Cabut Gugatan ke ARB

ARB dan Poempida
Sumber :
  • VIVAnews/Dian Widiyanarko
VIVAnews - Kader Muda Partai Golkar, Poempida Hidayatulloh, menyatakan akan mencabut gugatannya kepada Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie. Keputusan itu dibuat Poempida setelah melihat persahabatan ARB dan mertuanya, Fahmi Idris, yang tetap rukun walau sering beda pandangan politik.
Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia

"Oleh karena itu dalam menempuh proses untuk menuju kedewasaan dalam berpolitik, saya menyatakan akan mencabut segala tuntutan hukum yang berkaitan dengan kasus pemecatan saya pribadi dari Partai Golkar," kata Poempida dalam keterangan tertulis, Rabu 22 Oktober 2014.
1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Suami Fahrina Idris itu menyatakan, dia tidak ingin menjadikan politik sebagai suatu proses balas dendam pribadi. Dia menyerahkan proses pemecatan dan nasibnya di Golkar pada munas mendatang.
BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023

Dia mengatakan semua keputusan ini terinspirasi dari kunjungan ARB yang menjenguk Fahmi Idris kemarin. Saat itu, Poempida juga ada di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura, tempat Fahmi dirawat.

Apalagi kedua tokoh senior Golkar itu juga selalu menunjukkan persahabatan yang selalu utuh, meski beda pandangan politik. "Menyimak persahabatan antara Pak Fahmi dan Bang Ical, saat Bang Ical menjenguk Pak Fahmi di RS kemarin, membuat saya terharu dan semakin sadar akan arti persahabatan," ujarnya.

Poempida setuju atas apa yang ditunjukkan ARB dan Fahmi bahwa politik adalah kepentingan yang tidak boleh kemudian memutuskan tali silaturahmi. Apa yang ditunjukkan dua seniornya itu diakui menjadi inspirasi baginya bahwa silaturahmi itu penting.

"Politik bagi saya adalah ajang melawan sesuatu yang bathil dan membela yang benar. Kebenaran dalam hal ini adalah silaturahim. Ini pun yang ditunjukkan oleh Pak Jokowi dan Pak JK dengan para pesaing politiknya," ujarnya. (ita)

Dian Widiyanarko
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya