SDA Tak Larang Jokowi Rekrut Romi Cs Jadi Menteri

Menteri Agama Suryadharma Ali.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu
VIVAnews -
Kondisi Terkini Chandrika Chika di Tahanan, Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Suryadharma Ali tidak ambil pusing jika kubu PPP versi Muhammad Romahurmuziy Cs ditawari kursi menteri oleh Presiden Joko Widodo. Menurut SDA, sapaan akrabnya, secara pribadi dia belum tahu apakah ada anggota PPP yang sudah ditawari posisi menteri oleh Jokowi.

Ada Kesan Anies Baswedan Mulai Ditinggalkan Partai Pendukungnya, Menurut Pengamat

"Secara resmi Pak Jokowi belum minta ke saya. Nggak tahu kalau mungkin mintanya ke kubu lain. Itukan menjadi hak prerogatif Pak Jokowi sebagai presiden," ujar SDA saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Selasa 21 Oktober 2014
Bukan dari Palestina, Merry Asisten Raffi Ahmad Ungkap Asal-usul Bayi Lily di Keluarga Andara


SDA melanjutkan, jika benar nantinya kubu Romi Cs ditawari posisi menteri oleh Jokowi, dia tidak akan melarangnya. SDA menegaskan, PPP akan bersama Koalisi Merah Putih, karena hal itu sudah berdasarkan putusan Rapimnas.


"Silakan saja, baik itu Romi, atau Emron atau siapapun, jika memang dibutuhkan menjadi menteri. Pak Jokowi mungkin lebih mengetahui apa yang dibutuhkan untuk kabinetnya, jadi tidak harus izin ke saya juga tidak apa-apa," ujarnya.


SDA melanjutkan, siapapun jika ada orang PPP yang menjadi menteri, SDA tidak akan menghalanginya. "Saya istiqomah saja, saya nggak mau menjegal rezeki orang," tuturnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya