Nasdem Klaim Tak Sodorkan Calon Menteri ke Jokowi

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
VIVAnews -
Bertemu Majelis Masyayikh, Menag Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly
Ketua Fraksi Nasdem Victor Laiskodat mengklaim partainya tidak menyodorkan nama calon menteri ke Presiden Joko Widodo. Meskipun, mereka merupakan salah satu partai utama pengusung Jokowi-JK dalam Pemilihan Presiden 2014 lalu.

Menegangkan, Timnas Indonesia U-23 Ditahan 10 Pemain Korea Selatan

"Saya belum dengar ada dari Nasdem yang dimasukkan. Nasdem tidak menyodorkan nama ke Jokowi," ujar Victor di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 21 Oktober 2014.
Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji


Sebagai Ketua Fraksi, Victor berharap Presiden Jokowi benar-benar memilih menteri yang mau bekerja. Sebab, rakyat Indonesia menaruh harapan besar ke mantan gubernur DKI Jakarta itu.


"Jangan akomodir partai seenaknya. Karena nantinya menteri itu bukan hanya suka atau tidak," jelas dia.


Selain itu, Victor mengimbau agar Presiden Jokowi mempertimbangkan catatan yang diberikan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi terkait rekam jejak para calon menteri.


"Kalau publik lihat buruk, maka presiden harus lihat kembali catatannya. Menurut saya, itu nggak bagus kalau tetap dimasukkan," tegas dia.


Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Patrice Rio Capella mengapresiasi langkah yang dilakukan Presiden Jokowi untuk menyeleksi para calon menterinya dengan melibatkan KPK dan PPATK.


"Ini sebuah hal yang baru menggunakan cara untuk dinilai KPK dan PPATK supaya jangan terjadi seperti di kabinet masa lalu," kata dia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya