KIH dan PPP Belum Setor Nama Anggota Komisi di DPR

Wakil Ketua DPR dari PAN, Taufik Kurniawan
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVAnews - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Taufik Kurniawan, mengatakan, Fraksi PDIP, Fraksi PKB, Fraksi Hanura, Fraksi Nasdem, dan Fraksi PPP belum bisa menyerahkan susunan pembagian tugas anggotanya di DPR. Alasannya, mereka masih terbentur masalah konsolidasi internal.

"Ada kendala di Dewan Pimpinan Pusat untuk tentukan nama. Ada juga yang terkait background pendidikan dan sebagainya. Kita hargai itu. Tidak ada hal-hal politik, itu teknis saja," ujar Taufik di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Politikus Partai Amanat Nasional itu menjelaskan, untuk beberapa fraksi yang belum menyerahkan nama-nama anggotanya yang bertugas di alat kelengkapan dewan bisa langsung berurusan dengan Sekretariat Jenderal DPR.

"Sampai kapannya (batas akhir) silakan dibaca di tata tertib," jelas dia.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR, Agus Hermanto, menambahkan, jika susunan nama-nama anggota alat kelengkapan dewan sudah lengkap, baru bisa dilaksanakan pemilihan pimpinan alat kelengkapan dewan.

Seperti diketahui, Sidang Paripurna DPR, Selasa 21 Oktober 2014, hanya mengesahkan anggota alat kelengkapan dewan dari Koalisi Merah Putih.

Sidang PHPU, KPU Tepis Sirekap Jadi Bagian Kecurangan Pemilu

Fraksi Partai Golkar, Fraksi Partai Gerindra, Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Partai Amanat Nasional, dan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera telah menyerahkan nama-nama anggotanya yang akan bertugas di Komisi I hingga XI, serta Badan Legislasi, Badan Urusan Rumah Tangga, Badan Kerja Sama Antar Parlemen, Badan Musyawarah, dan Mahkamah Kehormatan Dewan. (art)

Ilustrasi lahan.

Kasus Pemalsuan Surat Lahan, Gubernur Kepri Sebut Bisa Diselesaikan dengan Musyawarah

Dalam hal ini Alson selaku juru bicara Polres Bintan, jelaskan bahwa pemanggilan Hasan sebagai saksi terkait kasus dugaan pemalsuan surat lahan di Kecamatan Bintan Timur.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024