PDIP: Menteri Kabinet Jokowi Akan Diumumkan Bertahap

PDI Perjuangan Sosialisasikan Undang-Undang Desa
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews -
Prediksi Liga Europa: AS Roma vs AC Milan
Politikus PDI Perjuangan, Budiman Sudjatmiko, mengatakan, pengumuman susunan kabinet yang dibentuk oleh Presiden Joko Widodo akan diumumkan secara bertahap. Rencananya, nama-nama menteri akan diumumkan hari ini dan besok.

Serahkan Kesimpulan Sidang Sengketa Pilpres, Anies: Semoga MK Beri Keputusan yang Baik

"Satu dua hari ini. Pengumuman pos pasti belum semuanya, ada rencana bertahap," ujar Budiman di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa 21 Oktober 2014.
Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024


Budiman menjelaskan, Jokowi akan mengumumkan siapa saja menteri yang akan menjabat sebagai menteri koordinator. Meskipun dia tidak merinci kementerian koordinator apa saja yang akan ada di era Jokowi-JK.


"Masyarakat menunggu. Kalau tidak bisa semuanya, akan diumumkan yang sudah pasti saja (bersih rekam jejaknya), karena yang lain ada perombakan," jelas dia.


Budiman menegaskan bahwa para menteri yang akan direkrut oleh Jokowi adalah mereka yang ingin bekerja dan memiliki rekam jejak bersih.


Sebelumnya diberitakan, Presiden Jokowi akan segera mengumumkan nama-nama menteri dalam kabinetnya. Sejauh ini, dia sudah memanggil para calon menterinya di Istana Negara.


Meskipun demikian, Jokowi tidak mengatakan secara pasti kapan rencana itu akan dilaksanakan. Begitu juga soal tempat, Jokowi belum menegaskan di mana akan mengumumkan susunan kabinetnya mendatang. (art)


Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya