Kabinet Non-Transaksional Jokowi Ditunggu Publik

Jokowi-Jusuf Kalla Naik Andong ke Istana Merdeka
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
Pujian Shin Tae-yong untuk Australia Meski Dipecundangi Timnas Indonesia U-23
- Presiden Joko Widodo rencananya akan mengumumkan struktur kabinet pemerintahannya, Selasa 21 Oktober 2014. Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Hidayat Nur Wahid, menagih janji Presiden Jokowi untuk tidak menunjuk calon menteri yang merangkap jabatan sebagai petinggi partai politik.

Hartono Bersaudara, Pemilik Klub Sepak Bola Italia Terkaya

"Secara prinsip apa yang disampaikan Jokowi sudah menjadi konsumsi publik. Dulu dia menyampaikan harus fokus ke kabinet, tidak rangkap jabatan di parpol, kalau sekarang beliau ngomong beda, itu pasti bagian yang sudah dicatat publik," ujar Hidayat di Gedung DPR, Jakarta.
Catherine Wilson Ngaku Malu, Mobil Pemberian Idham Masse Ditarik Pihak Leasing


Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera itu mengakui jika larangan petinggi partai politik untuk menjadi menteri tidak diatur dalam Undang-undang Kementerian. Namun, menurut Hidayat, rakyat sudah mencatat janji yang pernah diucapkan oleh Jokowi untuk melahirkan kabinet yang tidak transaksional, dan melarang petinggi partai politik duduk di jajaran menterinya.


"Apakah beliau nantinya mentolelir pimpinan parpol menjadi bagian dari kabinet, nanti akan kita lihat, karena kan belum ada pengumumannya. Tapi yang jelas tentu publik menginginkan apa yang dijanjikan Jokowi bisa dilaksanakan," katanya. (adi)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya