Alasan JK Tak Tampil Bareng Jokowi di Pesta Rakyat

Jusuf Kalla
Sumber :
  • VIVAnews/Erick Tanjung

VIVAnews - Jusuf Kalla mengaku bersyukur terpilih kembali menjadi Wakil Presiden Indonesia periode 2014-2019. Sebab, dengan kembali menjadi pejabat negara, ia tak perlu lagi merasakan kemacetan Kota Jakarta.

"Ya tentu setelah jadi Wapres, saya merasakan Jakarta ini hebat. Saya jadi enggak perlu macet-macetan lagi," ujar JK setengah berkelakar, saat ditemui di rumahnya di Jalan Brawijaya, Kebayoran, Jakarta Selatan, Senin, 20 Oktober 2014.

Ia pun menyatakan siap untuk mulai berkantor kembali untuk pertama kalinya pada esok hari. Menurut JK, tidak ada pembagian tugas yang kentara antara dia dan Presiden Jokowi.

"Ndak ada pembagian tugas, semua kerja bareng," ucap JK.

JK tidak merinci apa agenda di hari kerja pertamanya. Yang jelas, menurutnya, dia dan Jokowi masih belum akan mengumumkan susunan menteri di kabinetnya pada hari pertama mereka menjalankan pemerintahan baru di Indonesia itu.

"Lihat saja nanti (agenda kerja). Kalau kabinet masih belum," jelas JK.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Salah jadwal

JK terpantau meninggalkan rumahnya pada pukul 20.30 WIB. Sebelumnya ia dijadwalkan untuk menghadiri 'Pesta Rakyat' bersama Presiden Jokowi di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, pada pukul 19.00 WIB.

JK mengaku, ia melewatkan agenda itu karena kesalahan membaca jadwal.

"Tadi saya kan ke Istana Wapres sampai sore, saya pikir acara di Monas itu jam 20.00, ternyata mulai lebih duluan, ya sudah saya menyusul saja sekarang ke Istana," ucap JK.

JK menampik bila masalah kesehatan menghalanginya untuk menghadiri acara 'Pesta Rakyat' di Monas. "Saya sudah baik. Waktu arak-arakan itu memang lelah di kaki," ucap JK. (ita)

Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024