Boediono: Rakyat Menaruh Harapan Besar pada Jokowi-JK

Boediono Bertemu Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Mantan Wakil Presiden Boediono menyampaikan bahwa saat ini rakyat Indonesia menyimpan ekspektasi yang besar terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang baru saja dilantik.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

"Kita lihat saat ini rakyat tampak turun dan keluar ke jalan," kata Boediono. "Ini lain daripada kondisi sewaktu pelantikan di tahun 2004 dan 2009 lalu. Ini petunjuk dukungan dan ekspektasi yang besar pada pemerintahan Jokowi-JK," ujar Boediono.

Boediono menyampaikan itu saat acara penyerahan buku 'Memori Jabatan 2009-2014' di Istana Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin, 2014.

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu

Wakil Presiden Jusuf Kalla menyadari hal tersebut dan mengamini pernyataan Boediono. Ia berjanji untuk bekerja keras guna merealisasikan semua janji kampanyenya serta melanjutkan semua program pemerintahan SBY-Boediono yang saat ini sudah baik dan sedang berjalan.

"Ekspektasi tersebut, bila tidak di-deliver tentu akan menimbulkan kritik tajam. Yang penting selalu saya katakan, pemerintah itu berkelanjutan. Wapres boleh ganti tapi program harus jalan. Tidak boleh ada pejabat ganti, agar terus ada kesinambungan. Ini dasar bagi kita semua untuk meneruskan bekerja," ujar JK.

Bule Jerman Serang Penjaga Vila di Bali Usai Ditagih Nunggak Sewa 4 Bulan

Dalam acara serah terima buku memori tersebut, Boediono juga mengembalikan penggunaan dari Istana Wapres kepada Jusuf Kalla. Ia berpesan agar stafnya yang telah bekerja bersamanya selama 5 tahun, untuk melanjutkan juga dukungannya kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Saya sangat harapkan Anda semua kembali membantu Pak JK, bahkan lebih besar lagi dari bantuannya daripada sewaktu membantu saya, karena tantangan masih besar untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih maju dan sejahtera," ucap Boediono.

Anies hadiri acara penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wakil Presiden Terpilih di KPU.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Anies juga merespons soal kemungkinan dirinya bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto, termasuk jika ditawari kursi menteri di kabinet Prabowo-Gibran

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024