SBY Colek Presiden Jokowi untuk Beri Hormat

SBY tarik Jokowi untuk beri hormat
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - Ada kejadian tak biasa, saat Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono menyambut Presiden ketujuh RI, Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin 20 Oktober 2014.

SBY sempat mencolek pinggang Presiden Jokowi pada upacara penyambutan untuk memberikan hormat terlebih dulu, sebelum melanjutkan berkeliling untuk pemeriksaan pasukan.

Kejadian itu bermula, ketika SBY dan Jokowi naikĀ  ke atas podium untuk menerima salam kebangsaan dari parade militer sambil diiringi lagu Indonesia Raya dan dentuman meriam sebanyak 21 kali.

Setelah mendengarkan lagu Indonesia Raya, Jokowi dan SBY menerima laporan dari komandan upacara bahwa upacara penyambutan siap dilaksanakan dan dipersilahkan untuk inspeksiĀ  pasukan.

SBY dan Jokowi langsung turun podium dan langsung memeriksa barisan. Dengan sumringah, Jokowi berjalan di depan SBY menuju barisan pasukan.

Saat melintasi barisan pasukan, Jokowi tiba-tiba nyelonong melewati barisan pasukan Paspampres. SBY yang tepat berada di belakangnya dengan sigap langsung mengingatkan sambil mencolek pinggang Jokowi.

Lihat video selengkapnya di .

SBY meminta Jokowi untuk memberikan hormat kepada pasukan Paspampres yang ada di depan mereka sebelum melanjutkan inspeksi.

Janji Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jaksel: Tanggal 20 Mau Pulang, Malah Pulang Selamanya

Kejadian sepertinya luput dari para hadirin yang menyaksikan upacara penyambutan di Istana Merdeka. Namun, insiden itu sangat terlihat jelas di kamera. (asp)

Baca juga:

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti


Nissan Magnite Kena Recall akibat Sensor Gagang Pintu Bermasalah



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya