Megawati: Seperti Keluarga, Biasa Toh Kalau Kita Diam-diaman

Prabowo Bersalaman dengan Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • breaking news-tvOne

VIVAnews - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri siap membantu Presiden Joko Widodo dalam menjalankan tugasnya selama lima tahun ke depan. Demikian Megawati usai pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Senin 20 Oktober 2014.

FX Rudy Datangi Kediaman Megawati di H+3 Lebaran, Ada Apa?

Lanjut Megawati, PDIP dengan Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla sudah memiliki kesepakatan bersama. "Kami sudah sepakat bagaimana memperbaiki kondisi, situasi Indonesia. Untuk itu maka kami akan terus bekerja keras di segala bidang," kata Megawati.

Sebagai pimpinan tertinggi PDIP, Megawati menjamin seluruh elemen partainya akan membantu Jokowi merealisasikan janji-janjinya pada saat masa kampanye.

"Sebagai seniornya, saya diwajibkan untuk berbagi pengalaman. Baik untuk pemerintahan maupun juga sebagai ketua partai saya juga harus bersedia," kata Presiden kelima.

Setelah pelantikan ini Megawati melihat kondisi politik mulai membaik. Ketegangan selama masa pilpres sudah cair. Semua pemimpin partai, termasuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, hadir dalam pelantikan dan memberi selamat kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

"Ya seumpama keluarga, biasa toh kalau kita berkelahi, terus saling diam-diaman. Tapi toh pada akhirnya sebagai satu keluarga, ya kita lumer," ujar Megawati.

Megawati bersyukur akhirnya MPR melantik Jokowi dan JK. "Ya, saya merasa berterimakasih kepada Allah SWT. Bahwa dengan segala dinamika yang terjadi beberapa bulan yang lalu akhirnya semua bisa berjalan dengan baik. Dan tentunya itu akibat pada kematangan dan kedewasaan kita untuk bisa merasakan sebagai satu bangsa. Jadi, ya sekali lagi ya Alhamdulillah," kata Megawati. (ren)

Film Badarawuhi di Desa Penari

Hari Pertama Tayang, Film Badarawuhi di Desa Penari Raih 344.507 Penonton

Tak hanya di Indonesia, film Badarawuhi di Desa Penari juga akan tayang di Amerika Serikat dengan judul Dancing Village: The Curse Begins pada 26 April 2024 mendatang.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024