Terungkap, Alasan Amien Rais Tak Datang ke Pelantikan Jokowi

Amien Rais
Sumber :
  • satu jam lebih dekat-tvOne

VIVAnews - Ketua Umum Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa mengungkapkan alasan ketidakhadiran Ketua Majelis Pertimbangan PAN Amien Rais pada acara pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Senin 20 Oktober 2014.

Menurut Hatta, Amien Rais tidak bisa datang dalam Sidang Paripurna Majelis Permusyawaratan Rakyat karena ada agenda tersendiri. "Kebetulan Pak Amien ada agenda yang tidak bisa ditinggal," ujarnya.

Mantan Menteri Koordinator Perekonomian itu memastikan Amien Rais diundang dalam acara kenegaraan itu. Namun, yang bersangkutan berhalangan hadir.

"Ya tentu (diundang), beliau mantan ketua MPR. Tentu semua diundang," katanya.

Dalam acara pelantikan Jokowi-JK, hampir semua ketua umum partai politik, dan tokoh partai politik hadir. Termasuk Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya Prabowo Subianto yang menjadi rival Jokowi di pemilihan presiden 9 Juli 2014 lalu.

Sentil Gugatan Paslon 01 dan 03 di MK, Qodari Soroti 2 Hal Ini

Bahkan dalam pidato kenegaraannya yang pertama, Jokowi menyebutkan nama Prabowo yang kemudian mendapat respons positif dari seluruh anggota MPR/DPR yang hadir dalam pelantikannya sebagai Presiden RI ketujuh.

Simak secara kronologis berita seputar pelantikan Joko Widodo:

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro

Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS 

Arema FC dalam catatan buruk di dua laga terakhir Liga 1. Teranyar mereka dipecundangi Persebaya Surabaya dengan skor 0-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024