Ucapan Selamat Pemimpin Negara Sahabat untuk Jokowi

Presiden Joko Widodo dan PM Singapura Lee Hsien Loong
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside
VIVAnews
5 Negara yang Paling Jarang Utang di Dunia, Nomor 1 Tetangga Indonesia
- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) telah resmi dilantik dan mengucapkan sumpah jabatan, Senin, 20 Oktober 2014.

Vietnamese EV Taxi Service Push Sustainability Agenda with VinFast

Usai pelantikan, ucapan selamat dari para kepala negara, kepala pemerintahan maupun perwakilan negara sahabat disampaikan kepada Jokowi-JK.
Makin Naik Daun, Brand Lokal Produk Kecantikan Kian Diminati


Perdana Menteri Malaysia, Tun Abdul Razak, melihat prosesi pelantikan Jokowi-JK sebagai sesuatu yang menarik. Prosesi, menurutnya, memperlihatkan berjalannya proses demokrasi di Indonesia.


"Berjalan dengan baik, bagus, teratur dan mencerminkan amalan demokrasi yang sangat baik. Saya ucapkan selamat memulakan tugas kepada pimpinan baru Pak Joko dan Pak JK," katanya.


Menurut Razak hubungan kedua negara selama ini berjalan baik. Dia berharap hubungan baik akan terus terjalin pada masa yang akan datang. "Dan ini semua penanda yang baik, mudah mudahan hubungan Malaysia dan Indonesia maju ke hadapan. Ekonomi politik. Bagus, bagus bagus," ujarnya.


Sultan Brunei, Hassanal Bolkiah, juga mengucapkan selamat kepada Jokowi-JK. "Saya ucapkan selamat pada Presiden yang baru. Hubungan Indonesia dengan Brunei begitu elok dan semakin gemilang di masa yang akan datang.
Insya Allah
," katanya.


Ucapan lainnya datang dari perwakilan Presiden Rusia, Denis Manturov. Denis menjabat Menteri Industri dan Perdagangan Rusia menyampaikan ucapan selamat pada Jokowi-JK dari Presiden Rusia, Vladimir Putin.


"Pelantikan luar biasa dan merupakan kehormatan yang sangat besar. Kami mendapat kesempatan menghadiri upacara pelantikan. Kami berharap hubungan kerja sama yang sudah terjalin selama tahun-tahun terakhir akan berkembang dan meningkat di semua bidang termasuk perdagangan, politik dan sebagainya," katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya