Ini yang Disukai Prabowo dari Pidato Jokowi

Prabowo Subianto Hadir di Pelantikan Jokowi
Sumber :
  • breaking news-tvOne


VIVAnews - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hadir dalam acara pelantikan Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia periode 2014-2019.

Prabowo mengaku terkesima dengan pidato kenegaraan pertama yang dibacakan oleh presiden yang akrab disapa Jokowi itu. Dalam pidatonya, presiden yang akrab disapa Jokowi itu ingin mengembalikan jati diri bangsa Indonesia sebagai negara maritim.

"Yang saya suka dari pidatonya Jokowi itu berdiri di atas kaki kita sendiri," ujar Prabowo di Gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Senin 20 Oktober 2014.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Prabowo sepakat dengan pidato Jokowi yang menyatakan akan menjaga seluruh kekayaan bangsa untuk rakyat Indonesia dan bukan hanya dinikmati segelintir orang.

Menurutnya, pembangunan Indonesia saat ini sudah berjalan bagus, tapi sayangnya, yang menikmati baru segelintir orang saja. "Padahal yang kita mau rakyat yang sekian banyak yang nikmati," kata dia.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Transisi Damai

Prabowo yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Gerinda itu juga memuji prosesi transisi pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono ke Joko Widodo yang tidak biasa.

"Saya kira baik (proses transisi), itu yang kita bangun. Tradisi demokrasi yang berbudaya dan bermartabat, peralihan yang damai dan sejuk," ungkap dia.

Ke depan, Prabowo berharap Jokowi-Jusuf Kalla lebih mengutamakan program yang pro rakyat. Ia percaya Jokowi mampu mengaplikasikan segala janji dalam pidato usai pelantikan tadi.

"Saya kira tadi kalau menurut saya pidatonya bagus. Komitmen kepada kebangsaan, komitmen kepada Trisakti, Bung Karno, berdaulat di bidang politik berdiri di atas kaki sendiri, di bidang ekonomi, berkepribadian di bidang budaya,  saya kira ini sangat baik. Kalau begitu kita dukung," ujar dia. (adi)

IP Podcast Meriahkan Hari KI Sedunia Tahun 2024 di 33 Provinsi
Ilustrasi penembakan.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Seorang anggota polisi ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis 25 April 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024