Tantangan ARB Untuk Jokowi-JK

Joko Widodo dan ARB
Sumber :
  • VIVAnews/Rohimat Nurbaya
VIVAnews
Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng
- Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie mengapresiasi pidato kenegaraan pertama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Dalam pidatonya, presiden yang akrab disapa Jokowi itu ingin mengembalikan jatidiri bangsa Indonesia sebagai negara maritim.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

"Ya bagus (pidatonya)," ujar ARB di Gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Senin 20 Oktober 2014.
Bertemu Majelis Masyayikh, Menag Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly


ARB yang juga Ketua Presidium Koalisi Merah Putih itu berharap Jokowi-Jusuf Kalla menepati semua janjinya saat kampanye pemilihan presiden.


"Harapan ke depan semua janjinya yang dilakukan saat kampanye diwujudkan. Saya kira kalau itu dipenuhi bagus," kata ARB.


Sementara itu, Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Jimly Asshidiqie mengapresiasi hadirnya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa dalam pelantikan Jokowi-JK.


"Ini baik, sinyal rekonsiliasi paska persaingan. Persaingan itu sesuatu yang alamiah dalam demokrasi, kemudian diakhiri rekonsiliasi," ujar Jimly.


Jimly menilai apa yang dilakukan oleh Prabowo-Hatta merupakan pendidikan yang baik bagi seluruh rakyat Indonesia.


"Kita harus berkompetisi tapi kita siap saling bekerja sama. Mudah-mudahan ini dilanjutkan. Semua jajaran pemerintahan Jokowi-JK harus memanfaatkan momentum ini," jelasnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya