Ketua DPR: Jokowi Harus Realisasikan Pidato Kenegaraan Pertamanya

Presiden Terpilih Joko Widodo Bersumpah di Gedung MPR DPR
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside
VIVAnews - Joko Widodo dan Jusuf Kalla resmi menjadi presiden dan wakil presiden periode 2014-2019. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto berharap presiden yang akrab disapa Jokowi itu mampu merealisasikan pidato kenegaraan pertamanya usai dilantik dalam Sidang Paripurna, Senin 20 Oktober 2014.
Niat Mulia Maarten Paes untuk Timnas Indonesia

Politisi Partai Golkar itu mengatakan, masalah infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan harus menjadi prioritas utama Jokowi-JK.
Kisah Mualaf Jorvan Vieira Pelatih Timnas Irak yang Berhasil Membawa Timnya Menjuarai Piala Asia

"Tak lupa juga hal-hal mengenai masalah program-program ke depan, khususnya hal-hal yang disampaikan dalam pidatonya tadi yaitu mengenai kerakyatan. Itu tentunya kita sambut baik," ujar Setya di Gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Senin 20 Oktober 2014.
Pratama Arhan Jadi Sasaran Bully Netizen, Ibunda Teteskan Air Mata

Setya mengatakan DPR akan terus mengawal program-program dan janji-janji yang diucapkan Jokowi ketika berkampanye dulu. DPR, kata dia, juga meminta agar kabinet pemerintahan segera diumumkan.

"Itu kita tunggu soal kabinet. Mudah-mudahan paling lambat besok sudah dijelaskan seluruh kabinetnya, sehingga kita bisa melihat apa-apa yang menjadi fokus komisi-komisi di DPR," jelas dia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya