Jokowi: Terima Kasih Sahabat Saya, Pak Prabowo Subianto

Prabowo Subianto Hadir di Pelantikan Jokowi
Sumber :
  • breaking news-tvOne
VIVAnews -
Paket Promo ke Destinasi Wisata Dunia Bisa Dapat Diskon Rp 12 Juta, Simak!
Presiden Republik Indonesia periode 2014-2019, Joko Widodo membacakan pidato kenegaraan untuk pertama kalinya dalam Sidang Paripurna MPR/DPR, Senin 20 Oktoner 2014.

KPU Kabupaten Tangerang Buka Rekrutmen PPK dan PPS Pilkada 2024: Tersedia 967 Kuota

Dalam sambutannya, Joko Widodo mengucapkan terima kasih kepada para mantan presiden dan wakil presiden yang hadir, serta para tamu luar negeri yang hadir.
Istana Tegaskan Jokowi Tidak Ada Agenda Kunjungan Kerja ke Surabaya


Secara khusus, presiden yang akrab disapa Jokowi itu mengucapkan terima kasih kepada rivalnya dalam pemilu presiden dan wakil presiden beberapa waktu lalu, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.


"Terima kasih kepada rekan dan sahabat baik saya Prabowo Subianto," ujar Jokowi.


Ucapan Jokowi ini disambut tepuk tangan para hadirin yang hadir dalam Sidang Paripurna. Prabowo yang duduk di bangku khusus undangan itu langsung berdiri dan hormat kepada Jokowi.


Tak lupa juga Jokowi mengucapkan terima kasih atas kedatangan Ketua Umum Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa. Ucapan Jokowi itu langsung disambut oleh Hatta dengan berdiri dan membungkukan badan.


Dalam pidatonya, Jokowi meminta semua elemen untuk berkomitmen bekerja keras.


"Kini saatnya kita menyatukan hati dan tangan melanjutkan ujian sejarah berikutnya di bidang politik, ekonomi, dan kebudayaan. Saya yakin bisa kita pikul bersama-sama dalam persatuan dan gotong royong," kata Jokowi.


Menurutnya, Indonesia tidak akan pernah besar jika terbelah dan tidak bekerja keras.


"Kepada para nelayan, buruh, petani, pedagang bakso, asongan, supir, saya menyerukau untuk bekerja keras, bahu membahu, dan bergotong royong, karena ini moment sejarah untuk bergerak bersama, bekerja, bekerja dan bekerja," ujar dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya