Jokowi Akan Tinggal di Istana Negara Usai Dilantik

Joko Widodo
Sumber :
  • VIVAnews/Rohimat Nurbaya
VIVAnews - Jika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memilih untuk tetap tinggal di rumah pribadinya di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, selama menjabat sebagai orang nomor satu di Indonesia, berbeda dengan Presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi).
6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Usai dilantik di gedung MPR RI, Senayan, Jakarta, Senin, 20 Oktober 2014, Jokowi dan keluarga akan tinggal di Istana Negara, Jakarta. Hal itu diungkapkan Jokowi sesaat sebelum bertolak ke lokasi pelantikan.
Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

"Ya itu, yang menghadap ke Monas (Istana Negara)," kata Jokowi didampingi istri dan ketiga anaknya di rumah dinas gubernur DKI Jakarta.
Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Seperti diketahui, selama menjabat sebagai Gubernur DKI, Jokowi juga memilih tinggal di rumah dinas gubernur di Menteng, Jakarta Pusat. Sebab, rumah pribadi Jokowi terletak di Solo, Jawa Tengah. Hal itu dilakukan untuk mempermudah dia menjalankan aktivitas.

Sementara, Wakil Presiden terpilih, Jusuf Kalla (JK) juga menyatakan akan tinggal di rumah dinas wapres di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. Menurut JK, itu dilakukan demi keamanan dan kenyamanannya saat menjamu tamu-tamu penting.

"Akan pindah ke Diponegoro (rumah dinas wapres), karena pengamanannya lebih bagus, lebih luas karena nanti saya akan banyak terima tamu," ucapnya.

JK mengatakan, ia akan pindah ke rumah dinas wapres paling lambat satu minggu setelah dilantik.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya