Ahok Hadiri Pelantikan Jokowi-JK

Jokowi dan Ahok.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil
- Arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, terpantau padat, Senin. 20 Oktober 2014 pagi ini. Kepadatan adalah ekses dari pengalihan arus yang dilakukan di beberapa jalur yang mengarah ke Lapangan Monas dan Jalan Thamrin. Pengalihan arus dilakukan dalam rangka pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla yang digelar hari ini.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Kendaraan pengangkut logistik juga terpantau keluar masuk Lapangan Monas tempat akan diselenggarakannya pesta rakyat perayaan pelantikan Jokowi. Di depan Gedung Lemhannas dan Gedung Kementerian BUMN, tiga lajur jalan yang menuju ke arah Bundaran Patung Kuda terlihat digunakan untuk parkir mobil. Hal itu semakin memperparah kondisi kemacetan jalan.
Pemudik Harus Hati-hati, Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu 


Di Jalan Thamrin sendiri, pada pukul 11.30 WIB, Jokowi-JK direncanakan memulai pawai kirab budaya dari Bundaran Hotel Indonesia menuju ke Istana Merdeka. Sedangkan acara pesta rakyat di Monas, direncanakan akan dimulai dengan acara "nonton bareng" siaran langsung pelantikan dari Gedung DPR di depan panggung utama sisi selatan Monas mulai pukul 10.00 WIB.


Pelaksana Tugas (Plt.) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama hingga saat ini terpantau masih belum tiba di kantornya di Balai Kota. Padahal biasanya ia tiba di kantornya pada pukul 07.30 WIB.


Salah seorang anggota Satuan Pengamanan Dalam Balai Kota DKI Jakarta, Rohman mengatakan dia mendapat informasi bahwa Ahok, sapaan akrab Basuki, ternyata dijadwalkan untuk langsung ke Gedung MPR, Senayan, Jakarta Selatan.


"Informasi radio dari ajudannya, Bapak dari rumah tidak jadi ke Balai Kota, tapi langsung ke pelantikan Pak Jokowi," ujar Rohman di Balai Kota DKI, Senin, 20 Oktober 2014.


Di jadwal kegiatan resminya yang dilansir
beritajakarta.com
, Ahok hari ini tidak dijadwalkan untuk mendatangi Balai Kota, ia hanya memiliki 1 agenda saja, yakni menghadiri pelantikan Jokowi-JK di Gedung Nusantara DPR/MPR.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya