Alasan JK Pakai Jas 10 Tahun Lalu di Hari Pelantikan

Jusuf Kalla
Sumber :
  • VIVAnews/Erick Tanjung
VIVAnews - Wakil presiden terpilih, Jusuf Kalla, memilih mengenakan jas yang pernah dikenakan saat dilantik menjadi wapres pada 2004 lalu. JK mengatakan, ia tak merasa perlu mengenakan jas baru dalam pelantikan hari ini, Senin 20 Oktober 2014, di gedung MPR/DPR RI.
Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih, Ganjar: Tidak Dapat Undangan

"Memang ini masih cukup bagus, lihat ini dibuat Oktober 2004," kata JK sambil menunjukkan tulisan dibalik jas hitamnnya dalam wawancara dengan tvOne.
Jokowi Datang Melayat ke Mooryati Soedibyo, Ikut Salat Jenazah

JK mengaku jarang sekali mengenakan jas dalam kegiatannya sehari-hari setelah tak lagi menjabat sebagai wakil presiden 2009 lalu. Sehingga, koleksi jasnya 10 tahun yang lalu masih layak pakai.
Sindir PDIP yang Gugat KPU ke PTUN, Nusron: Silakan, Tidak Berdampak Apa-apa

"Jas kan jarang sekali dipakai, jadi cukup (pakai) 10 tahun yang lalu lah," ucapnya.

Sementara, JK pun memilih menggunakan sepatu produksi dalam negeri, yakni dari Cibaduyut, Bandung, Jawa Barat. JK bercerita, ia telah mengenal pengusaha sepatu Cibaduyut ini sejak 2004 silam. Sepatu itu kemudian disebut JK Collection.

"Tahun 2004 dalam rangka meningkatkan produk dalam negeri saya pesan sepatu di Cibaduyut, ada pengusaha yang desain khusus, sampai sekarang maju usahanya. Sepatunya dipakai dimana-mana," kata dia.

Untuk kegiatan pelantikan hingga pesta rakyat hingga malam nanti, JK telah mempersiapkan diri. Termasuk soal kondisi tubuh, mengingat kondisi kesehatan JK sempat turun usai Pilpres 2014 beberapa waktu lalu.

"Semalam cukup istirahat untuk persiapan hari ini walaupun tak semua acara kita bisa hadiri, banyak juga tamu yang mau ditemui," tuturnya. (ita)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya