Dilantik Jadi Wapres, JK Pakai Sepatu Asli Cibaduyut

Jusuf Kalla pakai sepatu sebelum ke acara pelantikan.
Sumber :
  • VIVAnews/Erick Tanjung

VIVAnews - Jalani pelantikan sebagai wakil presiden terpilih, Senin 20 Oktober 2014, Jusuf Kalla tak memakai sepatu impor yang berharga mahal. Justru ia memakai sepatu pentofel buatan Cibaduyut, Bandung.

"Supaya kita hemat-hemat saja. Tidak perlu semuanya baru, yang lama masih bagus. Sepatu kiriman Bandung," ujar JK di kediamannya, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sedangkan untuk kostum lainnya, mulai dari jas, dasi, celana dan ikat pinggang, JK menggunakan yang lama. Busana yang ia gunakan saat ini sebelumnya pernah dipakai saat pelantikan sebagai Wakil Presiden, tahun 2004.

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

"Jas ini sudah saya pakai 10 tahun lalu. Sama dengan pelantikan 2004," kata JK.

Untuk menghadapi pelantikan hari ini, JK meminta doa dari seluruh rakyat Indonesia agar semua berjalan baik. "Baik sekarang dan lima tahun yang akan datang. Minta doa restu pada semua," kata JK.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban

JK sudah siap secara fisik untuk mengikuti seluruh acara hari ini. Untuk menjaga staminanya, JK mengkonsumsi suplemen, mengingat selain pelantikan ia juga akan mengikuti banyak kegiatan lain seperti arak-arakan dengan para relawan dari Semanggi ke Bundaran HI hingga Istana. (ita)

Politisi DPP PKB, Daniel Johan

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Ketua DPP BERANI, Lorens Manuputty menyoroti tiga krisis yang terjadi di Indonesia saat pelantikan tersebut. Menurut dia, Indonesia saat ini sedang mengalami krisis yang

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024