Puan Pastikan Megawati Hadir Saat Pelantikan Jokowi

Poros PDI Perjuangan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fanny Octavianus
VIVAnews
Mengenal Sosok Pemimpin Tertinggi Negara Iran, Ternyata Bukan Presiden
- Ketua Fraksi PDIP, Puan Maharani memastikan Ketua Umum PDIP yang juga ibundanya, Megawati Soekarnoputri akan hadir pada pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo-Jusuf Kalla, pada 20 Oktober mendatang.

Terpopuler: Ramalan Zodiak sampai Penjelasan Buya Yahya Soal Panggilan Pak Haji

"Ibu Megawati mengucapkan selamat pada semua pimpinan MPR. Beliau juga menyatakan kesiapannya untuk hadir dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada 20 Oktober nanti," kata Puan di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Jakarta, Kamis 16 Oktober 2014.
Pemain Indonesia U-23 Sedang Down, STY Berharap Suporter Bantu


Menurut Puan, pertemuan Megawati dengan pimpinan MPR berlangsung selama satu jam. Mereka sempat berdiskusi dan Megawati meminta beberapa hal kepada pimpinan MPR, salah satunya meminta agar MPR sebagai lembaga tinggi negara agar lebih mengedepankan musyawarah dan mufakat dalam berbagai hal.


"Semua berdasarkan nama MPR, jangan sampai tanpa musyawarah untuk Indonesia ke depan," ujarnya.


Dengan begitu, kata Puan, keluarga besar almarhum Taufik Kiemas yang juga mantan ketua MPR bisa tenteram. "Saya merasa adem, tradisi Pak Taufik Kiemas bisa diteruskan Pak Zulkifli dan pimpinan lain," ucap Puan.


Selain itu, Puan berharap pimpinan MPR sekarang bisa terus melanjutkan sosialisasi mengenai empat pilar demokrasi, sebagaimana yang pernah digaungkan Taufik Kiemas. "Kita berharap sosialisasi bisa terus dilakukan. Ini menjadi hal baik," imbuhnya.


Pertemuan di kediaman Megawati Soekarnoputri ini berbeda dengan pertemuan-pertemuan pimpinan MPR dengan sejumlah pimpinan parpol sebelumnya. Di mana Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ini tidak tampak hadir dari awal hingga akhir.


Pertemuan itu bahkan dilakukan sangat tertutup dengan penjagaan ketat.


Berbeda dengan pertemuan pimpinan MPR di kediaman Hatta Rajasa dan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie di kantor DPP Golkar. Pertemuan dilakukan secara terbuka dan kedua pimpinan partai itu sama-sama menyambut hangat pimpinan MPR yang datang untuk mengantar undangan. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya