Asosiasi Pengusaha Ritel: Lutfi dan CT Layak Masuk Kabinet Jokowi

Mendag Muhammad Lutfi Saat Kerjasama Dengan Kadin
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Oso Beberkan Strategi Partai Hanura Hadapi Pilkada 2024
- Asoasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) menyebut ada dua sosok yang tepat untuk mengisi kursi menteri di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Siapa saja?

Pasca Putusan MK, Pengamat Nilai Relasi Ini yang Bisa Membuat PDIP Gabung ke Prabowo

"Kalau saya lihat sekarang, Pak Lutfi (Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi) dan Pak CT (Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Chairul Tanjung) satu paket," kata Wakil Sekretaris Jenderal Aprindo, Satria Hamid, di Jakarta, Rabu, 15 Oktober 2014.
Bea Cukai Lakukan Uji Coba Modul Vehicle Declaration dalam Sistem CEISA 4.0


Menurut Satria, waktu jabatan mereka hanya beberapa bulan. Tapi, keduanya telah membuat prestasi: menjaga kestabilan harga. “Mereka itu bisa memberikan warna bagi perekonomian kita. Harga barang stabil baru Lebaran kemarin.”


Pada tahun 2014, pemerintah memastikan pasokan dan harga pangan bulan puasa dan jelang Lebaran relatif stabil. Pada Juni silam, Chairul Tanjung mengklaim stok, pasokan, dan kebutuhan pangan relatif stabil. Harganya pun relatif stabil.


Tak hanya itu, pemerintah mengatur kenaikan harga pangan, seperti ayam. Lutfi pernah membuat kebijakan tentang harga ayam, yaitu pembatasan supply day old chicken (DOC) supaya harganya stabil. Hal itu bertujuan menjaga harga ayam supaya tak terlalu melonjak menjelang Lebaran dan melorot tajam usai Lebaran.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya