TUTUP
TUTUP
POLITIK

ARB: Pelantikan Jokowi Bersamaan dengan Ulang Tahun Emas Golkar

Ia optimistis situasi politik akan terus membaik.
ARB: Pelantikan Jokowi Bersamaan dengan Ulang Tahun Emas Golkar
Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie menyampaikan pidato politik saat perayaan HUT Partai Golkar ke-48 di JIExpo, Jakarta, Rabu (31/10/2012). Foto: VIVAnews/Muhamad  (VIVAnews/Muhamad Solihin)
VIVAnews - Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, memastikan akan hadir pada pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Ia mengatakan pelantikan itu bersamaan dengan ulang tahun Partai Golkar.

"20 Oktober Golkar ulang tahun emas. Partai Golkar berumur 50 tahun. Sebagai ketua parpol tertua, saya akan datang pada pelantikan Presiden," katanya di kantor pusat Partai Golkar, Jakarta, Rabu, 15 Oktober 2014.

ARB (panggilan akrabnya) berharap semua pimpinan partai politik yang mempunyai fraksi di DPR, termasuk DPD, hadir dalam pelantikan itu. Ia optimistis situasi politik akan terus membaik. "Semua fraksi di DPR punya tujuan sama. Saya optimis dengan keadaan sekarang," katanya.

Mengenai kekuatan Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH), menurutnya, sebuah dinamika yang positif di Parlemen. "Itu semua akan memperkuat sistem presidensial," katanya.

Mantan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat itu mengaku sangat gembira karena semua agenda politik yang dijalankan DPR dan MPR berjalan dengan baik.

Ia menambahkan persaingan hal bisa dalam demokrasi dan perbedaan pandangan politik sebagai sebuah dinamika. "Perbedaan tidak boleh menghilangkan persaudaraan. Kami yakin bila agenda politik selesai persaudaraan akan rekat kembali untuk Indonesia lebih baik ke depan," katanya. (adi)
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP