Jokowi: Golkar Tetap di Koalisi Merah Putih

ARB Bertemu Jokowi
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews -
Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya
Presiden terpilih, Joko Widodo menemui Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie di Galeri Seni Kunstkring, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 14 Oktober 2014.

Nasdem Bakal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, PKS Sebut Surya Paloh Cantik Bermain Politik

Dalam pertemuan itu, Joko Widodo menanyakan kembali Ketua Presidium Koalisi Merah Putih itu terkait sikap Partai Golkar saat ini.
Menang di Laga Perdana Proliga, Jakarta LavAni Akui Masih Punya Kekurangan


"Tadi saya tanya ke Pak ARB, posisi Golkar saat ini seperti apa, dan beliau menyampaikan tetap di KMP," ujar Jokowi, begitu pria asal Solo ini biasa disapa.


Jokowi menghargai sikap Golkar. Menurutnya, keberadaan Golkar di KMP akan menjadi penyeimbang untuk pemerintahannya selama lima tahun ke depan.


Jokowi mengatakan, dalam sebuah sistem harus ada yang memberikan kritik dan masukan. Apalagi untuk sebuah negara yang cakupannya sangat besar.


"Sehingga dalam mengelola pemerintahan nanti ada yang mengontrol. Dalam menajemen kenegaraan itu sangat bagus," kata Jokowi.


Jokowi menuturkan, perbedaan politik adalah hal biasa dalam demokrasi. Termasuk sikap Golkar yang tetap berada di KMP, kata Jokowi, adalah keputusan yang patut dihargai. "Ada perbedaan adalah wajar," ucapnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya