Ketua DPR Promosikan Nurhayati Kandidat Presiden IPU

Nurhayati Assegaf Kunjungi Ketua Umum Gerindra Suhardi
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus
- Pimpinan DPR menggelar pertemuan dan makan malam dengan para duta besar negara-negara sahabat, di Nusantara IV Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin 13 Oktober 2014.

9 Deretan Patung Yesus Kristus Tertinggi di Dunia, Indonesia Menempati Posisi Pertama

Dalam kesempatan itu, Ketua DPR Setya Novanto, mempromosikan politikus sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf sebagai calon presiden International Parlemen Union (IPU) atau presiden parlemen dunia.
Tim Hukum Prabowo Sebut Amicus Curiae MK Bentuk Intervensi Peradilan


"Indonesia telah aktif dalam berbagai organisasi dunia seperti PBB, ASEAN, SEAPAC, GOPAC, IPU, dan lainnya. Untuk itu, kami memiliki calon presiden IPU, yaitu Ibu Nurhayati Ali Assegaf," kata Setya dalam pidatonya.


Politisi Partai Golkar itu mengatakan, Nurhayati adalah satu-satunya calon perempuan dari empat kandidat Presiden IPU. Ia menyebutkan, Nurhayati sudah memiliki pengalaman di IPU. Ia pernah menjabat sebagai ketua Departemen Bidang Perempuan di IPU.


"Ibu Nurhayati telah berpengalaman dan satu-satunya kandidat perempuan," ujarnya.


Pantauan
VIVAnews
, selain para duta besar, dalam pertemuan itu tampak hadir dalam makan malam ini Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Fahri Hamzah, dan Agus Hermanto. Kemudian juga tampak hadir Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal, Ketua DPP Golkar Tantowi Yahya, Ketua DPP PKS Aboe Bakar Al Habsy, dan Ketua Fraksi PD Edhie Baskoro Yudhoyono. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya