Oesman Sapta Kalah dari GKR Hemas, Pemilihan Ketua DPD Dilanjutkan

Pemilihan Pimpinan DPD
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma
VIVAnews
Bantai Luton, Manchester City Tendang Arsenal dari Puncak Klasemen Liga Inggris
- Pimpinan sidang paripurna pemilihan pimpinan Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Mudaffar Sjah, memutuskan voting ulang pemilihan pimpinan DPD untuk wilayah Indonesia tengah. Ini dilakukan setelah dalam penghitungan suara pertama, Oesman Sapta dan Gusti Kanjeng Ratu Hemas sama-sama memperoleh 61 Suara.

Jaringan Mubaligh Muda Indonesia Apresiasi Silaturahmi Rosan ke Megawati

"Pemilihan kita ulang. Ini sesuai tatib. Dua kandidat memperoleh jumlah yang sama," katanya di ruang sidang paripurna Nusantara V, Kompleks DPR RI, Jakarta, Kamis 2 Oktober 2014.
Tim Hukum Amin Harap Hakim MK Kedepankan Hati Nurani Adili Sengketa Pemilu 2024


Dalam voting putaran kedua, dari 132 anggota DPD hanya 126 orang anggota yang memberikan hak suara. Dalam voting kedua, Gusti Kanjeng Ratu Hemas memenangkan posisi calon ketua DPD dari wilayah Indonesia tengah dengan 64 suara. Sementara Osman Sapta hanya mendapatkan 60 suara.


Pada voting pertama untuk wilayah Indonesia barat, Irman Gusman menang telak dengan 90 suara mengalahkan Intsiawati Ayus dengan perolehan suara 22. Sedangkan wilayah Indonesia timur dimenangkan Farouk Muhammad dengan 49 suara. Mengalahkan Nono Sampono dengan 42 suara, Bahar Ngitung dengan 19 suara dan Gede Pasek dengan 6 suara.


Selanjutnya Pimpinan sidang akan melanjutkan agenda dengan melakukan voting ketiga. Dimana voting ini akan menetukan siapa Ketua DPD periode 2014-2019. Calonnya adalah Irman Gusman dari Indonesia barat, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas dari Indonesia tengah dan Farouk Muhammad dari Indonesia timur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya