Kalah di Parlemen, Jokowi: Investor Jangan Ragu, Saya Optimis

Pidato Pengunduran Diri Jokowi
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews - Presiden terpilih, Joko Widodo, mengaku tetap optimis bisa mengelola negara dengan baik meski kalah oleh Koalisi Merah Putih (KMP) di parlemen.
DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Jokowi--sapaan Joko Widodo-- mengaku, sudah terbiasa dengan sedikitnya dukungan di legislatif. Kata dia, pada saat menjadi Gubernur DKI Jakarta dan menjadi Wali Kota Solo pun ia tidak didukung oleh banyak partai.
Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

"Tidak ada masalah. Di sini (DKI Jakarta) kita berapa persen. Kan hanya 11 persen. Apa ada masalah, tidak ada kan. Nanti juga sama. Paling hanya mundur sedikit. Tidak akan ada masalah," kata Jokowi di Balai Kota Jakarta, Kamis, 2 Oktober 2014.
Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban

Jokowi mengaku, dalam memimpin sebuah pemerintahan harus optimis, selama program yang dijalankan itu baik untuk masyarakat. Kata dia, apabila untuk kebaikan bangsa dan negara pasti rakyat pun akan mendukung.

"Saya tegaskan bahwa pemerintah Jokowi-JK optimis bisa mengelola dengan baik dan negara ini tetap stabil," ucap Jokowi.

Jokowi pun, mengimbau kepada masyarakat, investor dan dunia usaha supaya tidak ragu kepada Jokowi - JK. Karena menurut dia, meski dukungan di parlemen tidak terlalu kuat, tetapi semua itu bisa diatasi dengan segala kepercayaan dari masyarakat.

"Pemerintahan Jokowi-JK optimis bahwa pengelolaan pemerintahan akan tetap berjalan baik. Jadi jangan ada yang ragu masyarakat, investor dan dunia usaha tidak usah ragu. Semuanya kita menjamin tidak ada masalah," ucapnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya